Sabtu, 04 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa jatimulyo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah

Pemdes Jatimulyo Melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Pemdes Jatimulyo Melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Jumat, 19 April 2024 pukul 07.30 WIB Pemdes Jatimulyo mengumpulkan kader-kader pkk , serta semua RT, Bidan desa dan perangkat desa Jatimulyo di Pendopo Balai desa Jatimulyo, untuk melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk di desa Jatimulyo. Kegiatan ini dilaksanakan serentak Se-Kecamatan desa Kuwarasan. Hadir juga Danramil 019 Kuwarasan Serda Sukardi untuk mendampingi kegiatan ini. Kepala Desa Jatimulyo Bapak Noro Prihantomo mengatakan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan agar kita dapat mencegah demam berdarah di desa Jatimulyo dan untukeningkatkan betapa pentingnya kesehatan dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara mendatangi rumah - rumah penduduk yang dilaksanakan oleh kader - kader PKK, dibantu oleh ketua RT masing -masing dan didampingi oleh kepala wilayah atau kasus di wilayah masing-masing. 

Kegiatan ini bertujuan untuk pemberantasan sarang nyamuk atau jentik - jentik nyamuk yang biasanya ada di genangan air seperti bak kamar mandi, terus genangan air yang ada di kaleng -kaleng berkas di samping rumah yang biasanya kita tak menyadari disitu tumbuh jentik-jentik nyamuk. Disamping itu juga biasa berkas kolam yang tidak ada ikannya dan sebagainya. 

Disamping itu kader kader juga bersosialisasi sama pemilik rumah agar setiap ada genangan air, harus dibuang airnya atau ditutup supaya nyamuk -nyamuk tidak bisa berkembang biak. 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip berjalan

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2