Sabtu, 18 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa jatimulyo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah

Kegiatan Di Tahun Baru Islam 1445 H Desa Jatimulyo

Kegiatan Di Tahun Baru Islam 1445 H Desa Jatimulyo

Jumat malam, 07 Juli 2023 Pukul 20.00 WIB, Pengurus Peringatan Hari Besar Islam atau yang disebut PHBI Desa Jatimulyo Kecamatan Kuwarasan mengadakan musyawarah Peringatan Hari Besar Islam untuk menyambut Tahun Baru 1445 H di Pendopo Balai Desa Jatimulyo. Dalam musyawarah tersebut hadir  tokoh tokoh agama seperti KH.Drs. Yusuf Kasbi, Kyai Nurhaeni Muhammad Jajuli, Kyai Idris Muhklisin,  Kaum Kurmaein, Kaum Sopari, BPD desa Jatimulyo, LKMD Desa Jatimulyo, RT, RW dan Ibu-Ibu PKK. 
Acara dibuka dengan bacaan Bassmallah, selanjutnya sambutan olek KH. Drs. Yusup Kasbi yang dilanjutkan dengan bacaan tahlil mengirim doa untuk arwah sesepuh yang sudah meninggal dunia yang telah berjasa atau mengabdi kepada Desa Jatimulyo Kecamatan Kuwarasan. Acaranya selanjutnya sambutan dari Kepala Desa Jatimulyo Bapak Noro Prihantomo.Acaranya selanjutnya dari Ketua BPD Desa Jatimulyo. Acaranya dari Panitia PHBI Kyai Nurhaeni Muhammad Jajuli. Dalam paparannya Kyai Nurhaeni Muhammad Jajuli menjelaskan bahwa untuk menyambut Tahun Baru 1445 H ( Tahun 2023) Desa Jatimulyo mengadakan pengajian menyambut Tahun Baru 1445 H. Dalam arahan Kepala Desa dan Tokoh - tokoh agama pengajian menyambut Tahun Baru 1445 yaitu Mubaliq Almukarrom KH. Achmad Chalwani dari Ponpes An-Nawawi Berjan Gebang Purworejo yang akan diselenggarakan hari minggu tanggal 23 Juli 2023 habis duhur  di Pendopo Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Kuwarasan. 
Musyarawarah PBHI tahun ini dilaksankan untuk menyusun rencana -rencana seperti persiapan untuk hari H dan sebagainya. Karena sudah sepakat pemerintah Desa Jatimulyo, tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat mengadakan peringatan di Tahun Baru Islam tiap tahunya, namun setiap tahunnya berbeda, kalo tahun baru islam 1445 H atau tahun 2023 ini pengajian, dan tahun baru islam1444 H kemarin mengadakan pargelaran wayang kulit. 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip BUDAYA

Statistik Pengunjung